Posted by : Blog *ngakak×kocak*^°^ Monday, November 5, 2018

TUTORIAL MEMBUAT KARTU NAMA DEPAN BELAKANG 
Klik windows lalu search COREL DRAW X11 lalu klik kiri COREL DRAW X11 nya


Setelah masuk pada COREL DRAW X11 nya, silakan klik NEW GRAPHIC pada halaman pertama seperti gambar diatas:}


Lalu akan keluar paper seperti gambar diatas, dan saya akan membuat ukuran lebar 700mm dan panjang 500mm. oke setelah ukuran udah siap sekrang saya akan membuat………………………………..next->



Saya membuat kotakan atau bisa disebut latar/background……….  Agar kita bisa mempunyai backgroundJ  dengan menggunakan RECTANGLE TOOL(F6) 


Untuk resfresing sebentar, saya akan mendownload gambar lewat chrome dengan mendownload beberapa logo yaitu logo WA, logo IG dan logo GMAIL setelah saya download, saya akan menyimpang nya untuk nanti saya import di akhir cerita
Sekarang saya akan memberi warna dengan memberikan sedikit efek gradasi warna pada background, dengan memberi warna biru dan mengradasinya…………………..next->


Kita mengradasi warna menggunakan interactive fill tool (G) dengan cara menarik garis gradasi ke arah kanan atau terserah sih mau ditarik kemana aja boleh, asal pelan2:v

Nah setelah gradasi warna saya selesai , saya membuat garis sbg variasi agar lebih menarik dengan menggunakan polyline toll dan saya membuat garis seperti ini ……………………………………… -->

Dan jadinya seperti ini, dan sudah saya warnai dengan gradasi seperti mengradasi background.


Lalu kita membuat nama identitas dan memberi  garis menggunakan rectangle tool



Dan saya akan mengimpor gambar atau logo yang sudah saya download lewat google tdi.

Dan untuk membuat balikk dari kartu nama saya akan membuat garis tengah di antara background  dan untuk background saya warnai biru muda, dan untuk garis tengahnya dibuat menggunakan polyline tool

Lalu saya mengimport logo kelas untuk lebih keren:v

Dan tidak lupa saya menuliskan nama blogger saya di bawah logo dan hasil untuk kartu nama bagian belakang seperti ini

Nah seperti logo wa dan ig setelah klik import tdi tampilan akan berubah seperti ini dan setelah pilih logo atau gambar lalu saya klik import untuk memunculkan gambar. Dan setelah gambaar muncul, saya akan menaruh logo2 itu ,….. dan jangan lupa untuk menuliskan NO WA, NAMA IG DAN ALAMAT GMAIL.

Dan FINALLY SEPERTI GAMBAR DI BAWAH



dan ini gambar logo dari bagian depan dan belakang



Terima kasih, jika ada kurangnya silakan dm di ig saya tuh di kartu namanya:0Terima kasih, jika ada kurangnya silakan dm di ig saya tuh di kartu namanya:0

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Design © ZIDAN_TEKNIKIT29 - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Zidan Ihza -